TRIP TO HONGKONG & MACAU

28/08/2017
18:24

28 Augst 2017

Dini hari jam 01.55 kita smua brgkt dr soekarno hatta mnuju macau international airport,jam 08.09 wkt macau kita sampai,makan pagi sebentar dgn bolu yg kita bawa dr indo,lnjt mnuju ferry terminal harbour pake bisa apx turun di ferry terminal,45 mnt perjalanan sampai kita d kowloon hk dgn tiket @153 hkd naik turbojet,lgsg mnuju penginapan di jordan street jln kaki 15 mnt,istrht sbntr d e log inn lnjt lg ke ladies market sblm nya kita bli octopus card dulu d stasiun mtr jordan,kita mnuju stasiun tsim tsa sui utk mnuju ladies market,blanja2
Dr situ lnjt lg ke temple market naik mtr lg mnuju jordan lnjt jln kaki kr temple market +jade market,jam 7 an kita uda d hostel lg istrht buat besok biar lbh semangat

29 Agst 2017
Start dr jordan mtr station jam 8 an wkt hk kita lgsg mnuju ngong ping pake subway,jordan st ke lai king,lai king transfer to tau chung dr tau chung kita naik bis no 23 yg ke ngong ping,kita ga naik cable car krn bener2 turis hemat,nyampe ngong ping emng blm buka si,tp bisa puter2 kuil gtu sama ada ngong ping village,naik sebentar ke patung budha nya klo mau naik aja ga peke liat2 musium di atas gratis ga bayar klo mau pake masuk musium bayar 45 hkd,naik bis lg,mnuju tau chung,di tau chung kita transfer bntr d sunny bay mau liat disneyland😁😁 pintu gerbang nya aja,balik lg ke tau chung trus ke lai king,lai king transfer ke sham sui pho,jalan2 liat2 baju ga blanja si tp emng lucuw2,
Lnjt sham sui pho mnuju wanchai,ke masjid ammar,di peta nya no 98,jalan dr stsiun wanchai lmyn si ,sholat trus makan dim sum krn canteen uda tutup,yg ada cuma itu aja,dikasi tau sama mba2 yg kerja d sna ada tempat makan halal d pasr borriwthon,uda ktemu pasar ambil yg pasar sblh kiri naik eskalator,puter balik ada jembatan penghubung nah begitu kluar jmbtn ada roasted duck resto sblh kiri,dr situ kita ke stasiun wanchai mnuju central jalan mnuju victoria harbour nyebrang pake ferry ke plaza buat liat symphony of the light,agak mendung tp ga ujan,mulai jam 8 mlm,sampai jam 9an kita d sna abis tu plg lewat stasiun tsim tsa tsui mnuju jordan
*hr ini jalan jauuuuhhh bgt.maaf ngirit 😁😁😈

30 Agst 2017
Hari rabu ini start dr mtr jordan jam stgh 9 stlh sarapan,bli di sevel dan roti d bakery terdekat,jordan mnuju admirality transfer ke tin hau krn kita mau ke victoria park di tin hau kita ktemu sama ibu2 org tangerang yg uda 20 th di hk,msh kerja lho dya,ngasi tau kita klo mau ke victoria park itu kluar di exit A2 dan ada makanan halal yg ada di sugar street,dr daerah sugar street kita jalan nyebrang mau ke hongkong park naik bis no 23,sampai d hk park jalan2 muterin taman dan mnuju ke conservatorium nya buat taman2 gtu,mirip yg ada di garden by the bay nya SG,tp ini GRATIS lho ya versi kecilnya garden by the bay lah,stlh itu kita lgsg ke peak trem krn letaknya sebelahan sama hk park,naik trem mnuju The Peak yg bisa liat hk dr atas gtu,puas jalan2 dan foto2 d sna kita mnuju central mtr naik bis kecil no 16,tp ga naik subway nya kita mau mnuju jamia masjid lewat mid level escalator,yg eskalator terpanjang itu,sampailah di mid level escalator tmpt syuting running man 😁😁😁😁
Lurus aja sampe ktemu masjid nya ada d sblh kiri,eskalator ini opeeasi nya one way,dan kita k sna pas eskalator nya naik,dr central kr mid level
Stlh sholat dan makan,makan siang yg kita bli td sugar street,kita plg ke hostel d jordan

31 Agst 2017
Hari kamis,daan bsk adl idul adha jafilah kita di perjalanan hr terakhir ini kita puasa,jd kita sahur ni d hk mlm nya kita uda bki mc donald sama susu,trus ada bolu nya maxim bakery yg klo ga slh kita uda bli wkt d st central,nah pagi nya jam 6 kita uda check out dr hostel d jordan buat nyebrang lg ke macau lwt china ferry terminal,d dermaga yg skaligus mall itu kita ngantri bli tiket turbojet nih yg buat k macau,yg loket tiket nya baru buka jam 7 pagi,daan sblm itu ternyata ada calo nih yg nawarin harga nya 150 hkd,yg mana hrg tiket aslinya 164 hkd,pertama2 si nolak tp pas liat bnyk jg org lokal yg bli dan ada beberapa turis yg bli maka jd lah kita bli tiket calo itu,lmyn ada yg disimpen buat makan nanti d macau,nyampe di macau kita lgsg mnuju the venetian hotel buat nitip koper ke bagage service nya d sna,naik shuttle bus nya venetian hotel yg free itu,begitu sampe masyk hotel trus liat kiri ada bagage servis penitiapan tiap koper nya 10 hkd,bisa 24 jam sediambil nya 😁 abis tu kita muter2 bntr di the venetian foto2,nyari exit yg buat akses transportasi,mau naik bis no 25 utk menuju coloane village,yg tmpt syuting nya princess hours,naik bis nya tu di halte yg deket sheraton hotel,turunnya sampe mentok di coloane vilage.
Stlh jalan2 di coloane,yg daerah pesisir itu kita naik bis no 26 utk menuju macao tower,nyampe d macao tower itu lg puanaaaassss bgt,biasa turis hemat jalan2 bentar foto2 d bawah macao tower,lanjut lah kita ke masjid satu2 nya yg ada d macao dgn naik bis no 32,turun di reservoir apa gtu …😁😁😁nyebrang ambil kiri,dr stu masjid nya uda agak kliatan di bukit kecil gtu jalan lumayan si lurus aja jalan di pinggir laut gtudan itu puaaaanaaasss bgt ya,klo musim panas ke hk macao jgn lupa bawa payung,jas hujan dan kacamata hitam,jgn lupa stiap pergi2 dsna liat weather condition nya ya,ddr masjid sholat dan istrht lumayan lama d sna,lnjt kita ke st.paul church dan senado square,dgn naik bis no 2A,tutun di 3 permberhentian (maaf namanya lupa),nyebrang dan jalan agak naik ke atas gtu,lmyn jauh si,masuk lah ke area st paul dr sisi atas nya,foto2 yg puas,lama istrht d sni krn kepanasan
Jam 4an wkt hk baru kita turun ke senado square,jalan2 bnyk toko oleh2 dendeng gtu disana sama yg jual egg tart,trus ada kue khas nya macao ga tau yg gmn bentuk nya tp org bawa2 kue itu sampe banyak gtu,kita ke museum gereja gtu yg ada d deket senado square,istrht lg d bawah pohon d senado square lmyn lama sampe nunggu buka puasa,sempet juga ke gedung civil berau yg ada d sebrang senado square,pingin buka puasa d lau lan resto,resto halal yg deket senado square,ambil jln pedistrian,dr senado ke arah kanan lurus aja,hampir nyampe ujung jalan nyebrang jalan,agak masuk ke gang,daaaannn ternyata ktn abis ada disaster d macao sminggu yg lalu,jd resto ini blm beroperasi,jd lah kita balik lg the ventian,buka bntr mnm air putih,mnuju venetian naik bis 26A,yg lg penuh krn pas jam plg kntr,nyampe d venetian kita sholat d lorong yg gede bgt,lalu nyari mcd buat makan mlm,selesai makan kita ambil baggage (dan ternyata bagage nya itu bisa d transfer dmn kita nanti mau ambil)krn kita mau ke airport macau dgn pake shuttle bus nya the venetian yg ada d main lobby jd bagage nya kita ambil nya d main lobby nya the venetian,yg mana nunggu shuttle bus nya jg d stu.
Nyampe bandara kira2 15 mnt an lgsg nyari tempat buat nginep krn kita flight nya bsk pagi nya.

1 Sept 2017
Hari raya Idul Adha 1438 H,Mohon maaf lahir bathin ya
Jam stgh 5 uda pada bangun sholat shubuh,sarapan,jam 6an uda check in dan nunggu boarding, jam stgh 8 uda boarding krn musafir jd ga sholat ied deh,peberbangan 5 jam an k jkt,daaannn
Welcome to Jkt,welcome back to reality

Trip To Korea

Ini cerita perjalanan sya dan adik ke korea selatan pada tgl 17 feb-1 Maret 2016.

Day 1: 17 feb
Stlh bermacam drama yg terjadi hari ini akhir nya gw dan ade gw brgkt jg ke korea. Koreaaaa i’m comingπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰
Jam stgh 9 wkt kita boarding dr jkt-kl,nyampe d kl uda jam stgh 12 an katanya crew nya si 30mnt lbh cepat,,
Kita mendarat d klia2, bandara baru tp ya ga baru bgt si.kita kluar utk ambil bagasi krn tiket kita ga yg flight thru,stlh ambil bagasi niatnya mau lgsg check in lg biar bisa nunggu d dlm kyak kebanyakan treveler blog itu,tp apa daya trnyt ga bisa,jadinya kita nunggu sambil bobo cyantik di lt.atas (lt.2)pintu keberangkatan ,di atas nya imigrasi malaysia.tidur d stu lumayn aman tp ya bnyk org pd lewat krn deket sama wc dan mushola.lmyn nyaman lah tp ya makin mlm trnyt ac nya makin dingin jd siap2 jaket aj klo pnya alas tdr ya semacam selimut tipis gtu boleh jg spy bisa selonjoran di bawah,lt.nya dingin ga ada karpet☹.oh ya ada stopkontak jg koq lmyn bwt ngisi batre hp.uda siap smua yuks kita bobo,sambil nunggu bsk pagi jam 8 pswt mnuju seoul,korea selatan.πŸ˜‰πŸ˜

Hari kedua: 18 feb

Jam 4 wkt KL kita uda bangun,siap2 bwt check in,sarapan burger macd yg kita uda kmaren di jkt😁😁,jam stgh lima kita sdh bisa check dan drop baggage. Kembali kita nunggu pswt yg akan membawa kita ke incheon. Wkt pernerbangan dr KL k incheon adl 5jam50mnt,jd siap2 aj 😊
Tp,di penerbangan ini lmynlah bnyk pemandanganπŸ˜‰πŸ˜,uda mulai bnyk oppa2 yg caem2 trmsk pramugaranyaπŸ˜‹πŸ˜Ž. Jam menunjukkan angka 10 dan gw uda mulai laper lg,scr beef burger td makannya bagi dua sama ade(hemat bener),dan gw kembali hemat,gw makan paket panas macd yg gw uda bli kmaren jgπŸ˜‰(beneran deh msh enak koq). Wkt gw nulis ini,kyaknya gw lg ada di atas taiwan/hongkong ato malah msh di atas laut china selatan (td dikasi tau sama pilotnya rute terbangnya)πŸ˜πŸ˜πŸ˜‹
Akhirnya nyampe jg d incheon airport,ni bandara gede bgt,stlh turun ngurusin imigrasi agak lama ,emng lg bnyk bgt yg msk k korea,kita kluar dan uda d jmpt sama tmn ade gw yg lg skolah d korea. Kita sempet ngecek praying room yg ada dΒ Β  incheon airport tp yg letakny d blkg arex itu praying room bwt smua agama dan bwt yg muslim ga ada jd lah gw sholat d luar ruangan2. Alhamdulillah lancar,trus lnjt kita top up t money yg uda d bliin sama tmn ade gw ini,kita top up 10rb won,masuklah kita k subway yg ngebawa kita sampe k hongdae st,sebenerny ni kreta sampe k seoul st,,kita transit d hongdae st.pindah line utk mnuju ewha st. Kita turun d ewha st. Kluar d pnt empat ambil k kiri,trus ke kanan,belokan pertama kanan lg sampe d sblh kiri ada cafe zudy,sbrgny ada skolahan,ada jln kecil d stu,trus sampe mentok akhirnya nyampe d tmpt rmh ny yuntae oppa,yg bakal kita nginep d sni sampe semingguan (air b n b). Oppa ga bisa bhs inggris untung ada tmn ade gw ini. Biasany jg dya tinggal sama pacarnya tp dya bilang ni dya mau pindahan jd lah kita yg nunggu rmhnya sama ada si bpk2 yg nunggu rmh tp dtg ny klo mlm aja trus pagi2 uda pergi lg.Β  Stlh naro brg2 kita makan rapokki dan ayam tanpa tulang d kawasan ehwa,enak 20rb won,mnm ny gratis. Stlh itu kita jalan2 d kawasan situ,ehwa. Krn kawasan kampus yg isiny cewe smua jd brg2 yg dijual d st kebanyakan brg2 cewe dan itu lucu2 smua (ga blh kalap bru hr pertama),uda cape dan blanja sepatu ,28rb won,kaos kaki @1rb won,kita plg k tmpt nginep sblm nya kita anterin tmn adeku plg k incheon krn dya ga ikut nginep dan emng asramany dan skolahny d incheon. Plg cape,si oppa uda ga d rmh itu,abis beres2 dikit,trus mandi sholat,lgsg deh tdr.

Hari ketiga: 19 feb

Uda mulai jalan2 berdua aj nih. Hari ini jalan ke hyewa mural village naik subway line 2 sampe history culture park transit k line 4 arah hyewa trun d hyewa st.
Belok kiri jln trus sampe art school..belok kiri liat petunjuk jln, msk kawasan village nya ad tulisan sky line gtu krn di pinggir nya ada gambar sky😁
Abis tu kita namsangol hanok village naik subway arah k chungmuro ke cube cafe,kantor agency cube,jyp,apgujeong rodeo
Mlm nya kita ke hongdae naik subway arah sichon turun d hongdae st.dan nyampe d hongdae rameee bgt
D sna kita laper jadinya bli yache hottoek(pancake sayur) 1rb won dan bli kue ikan isinya cream sama kacang merah 2rb won sama kue telor 1rb won,yg jual ada d dpn gang hongdae yg bnyk makanannya ,diujung jln gtu letak pedagang nya,si oppa yg jualan bisa bhs indonesia,yah dikit2 lah,ktany bnyk org indonesia yg k daerah itu.

Hari ke empat:20 feb

Hari ini kita jalan ke bukchon hanok village subway line 2 ewha st yg ke arah ahyeonΒ  pindahΒ  di st euljiro 3(sam)ga,naik yg mnuju jongno turun d anguk st. Sya lupa exit brp,ada peta nya koq jd jgn lupa aj liat tanda nya.
Trus k changgyeonggung,deoksugung muter2,liat pergantian pengawal dan ni istana ny perpaduan timur dan barat d kawasan ny tu ada istana yg dibangun sama arsitek eropa

Hari ke lima: 21 feb
Hari ini kita mengelilingi kota incheon pertama kita ke fairy tale village d seungwol,incheon. Perjalanan dimulai jam 9.15 pagi,dingin bgt wkt itu. Jln ke st subway ehwa line 2 mnuju sindorim,di st sindorim kita ganti kreta yg mnuju guro,trnyat d guro kita hrs ganti kreta tp kita ga turun dan akhirnya nyasar ke gusan. Kita balik lg k guro ganti kreta yg mnuju incheon. Kita brenti dulu d juan krn mau ktemu tmnnya ade gue. Stlh dr juan kita brgkt lg naik kreta yg mnuju incheon st. Nyampe d incheon st. Nyebrang trus liat kanan jalan uda gerbang nya,china town tp kita ambil kiri biar jalannya ga nanjak mnuju fairy tale village. Disana bnyk ny turis lokal jrg turis asingnya.
Abis dr d stu kita naik bis 510 mnuju kmps inha . Kampus inha,mau liat anak kuliahan,skalian sholat d sna. Kita d inha makan2 d resto nya d dpn kmps inha . Stlh liat2 slesai kita naik bis lg d dpn kmps inha 511 mnuju songdo,mau k rmh triplets. Anak2 kembar 3 yg terkenal itu😁😁. Pemberhentianny lumayan jauh,lama perjalanan dr inha ke songdo central park nya jauh, krg lbh 1 jam krg. 2 pemberhentian sblm mentok. Akhirnya nyampe jg d songdo,foto2 rmhnya triplets,jalan2 dstu. Trus kita plngnya naik subway dr st.central park mnuju buepyong,mau blanja2 dulu kita d sna,d bupyeong tu kyak itc lah ya. Dr buepyong lgsg  yg mnuju sindorim,d sindorim kita ganti kreta line 2 mnuju ehwa.

Hari keenam: 22 feb
Hr blanja2😁😁😁😁
Sblmny kita brgkt k gyeongbokgung,dr st ehwa kita ganti kreta 2x ,dr line 2 ehwa st mnuju city hall,transit d city hall ganti kreta line 3 mnuju gyeongbokgung, begitu kluar st kita lgsg disambut sama king sejong yg d dpnnya jg ada admiral lee shun shin,di deket patung lee shun sin itu ada tenda2 utk mengenang korban kapal sewol yg tenggelam. Kita muter stu foto2 sama king sejong trus jalan ke gyeongbokgung dan kebetulan pas ada pergantian pengawal yg jam 10 pagi,tp kita liat cma akhir2 aja. Dr stu kita masuk bayar 3rb won,muter2 deh d stu. Stlh slese kita masuk ke st yg deket national palace museum,museum nya hr senin tutup. Dr stu kita mnuju chungmuro ganti kreta bwt k myeongdong. D myeongdong kalap lah kita blanja make up,ampe laper😁😁
Akhirnya kita makan udon jepang dulu bwt lnjt jalan ke namdaemun,d stu blanja lg kita,kaos2 i love seoul,tas2 pernak pernik korea.dr stu kita cape dan plg k hostel.Β  Dr st namdaemun kita ke arah city hall
Plg istrht bntr kluar lg kita mlm jln2 d dkt hostel d kawasan ehwa univ,blanja2 dan murah2 krn d stu kawasan kmps khusus cewe jadilah brg2 cewe bnyk dan lucuw2.* kembali kalap😐
Plng cape kita tdr.

Hari ke tujuh: 23 feb

Hari ini tour kpop ,jyp,cube dan jellyfish. Sebelumnya kita ke gangnam tourist center,di tourist center lengkap bgt peta nya dr mulai peta seoul,peta kpop road,tmpt2 syuting drama ato variety show,sampe klo k sna rombongan dr skolah ada peta nya daerah mana yg hrs dikunjungi. Dstu jg ada display grup2 kpop yg lg hits, d lantai 2 nya wkt kita k sna yg lg d display itu grup Vixx. Ada jg standee grup2 lainnya,cap tangannya exo,sistar,penggemar kpop pasti tau y😁,tmpt mrk make up jg ada display nya,wardrobe nya mrk,dll. Stlh itu kita jalan ke jellyfish ent.dr jellyfish kita naik bus ke apgujeong rodeo,k tmpt boneka2 kpop idol,sampe boneka blockb kita belok ke kiri ke arah jyp ent dan cube,cube ent uda pindah dr tmpt lama tp ga jauh koq pndh nya,pindah ny tu searah jalan kita mau naik bis jd d antara cu dan dunkin donuts tu ada jalan nah d stu pindahnya cube,kita jalan trus nyebrang untuk ke coex stadium,mau ke SM .abis tu kita naik subway mnuju jamsil,lotte world mau liat foto2 replay 88,trnyt uda sampe sana baru tau klo itu ada d dlm nya lotte world jd hrs bayar😁,ga jadi deh trus kita pulang😁😁.

Hari kedelapan: 24 feb

Hari ini adeku ultah 😁😁😁info aja koqπŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‚πŸŽ‚πŸŽ‚. Rencana kita hr ini k namsan tower sebelumnya ke itaewon dulu mau liat masjid seoul,line 2 ke arah hapjeong dr hapjeong cari yg mnuju gongdeok turun d itaewon st,jgn lupa liat peta dulu,keluar d exit 3,lurus aj perempatan pertama ke kanan,trus lewat perempatan kedua trus aj masjidnya ada d sblh kiri,klo kita agak keterusan krn ga liat ke kiri😁😁. Nah abis tu baru kita ke namsan,dr st itaewon kita ke samgakji cari line yg ke arah donggogae mnuju myeongdong,dr myeongdong kita nyebrang naik bis no.05 sampe pemberhentian terakhir,nyampe deh dan agak jalan lg kita,yah nanjak lah ya namanya jg gunung😁😁,kelar foto2 plg ny jg gtu naik bis no.05 sampe myeongdong st.naik subway deh ke ehwa😁. Mlm ny kita jalan lg k insadong tmpt ny bgs,budaya korea ny kerasa bgt,d insadong smua toko namany hrs ditulis hangul,trmsk starbucks.Β  Dr ehwa line 2,kita pindah d euljiro 3 ga,cari yg ke arah gyeongbukgung turun d anguk st.keluar d exit 6.Β  Sampe deh d insadong.

Hari kesembilan: 25 feb

Hari ini kita jalan2 keluar kota seoul,kita mau k jeounju dan k daejon,dr line 2 transfer d st euljiro 3 ga ganti kreta ke arah chungmuro,dr chungmuro line orange turun d nambu terminal kluar d exit 5,balik kanan jln trus sblh kiri itu terminalnya. Stlh perjalanan krg lbh satu stgh jam kita istrht dulu d jeong an rest area. Di jeonju bantuin tmn adeku pindahan kamar asramanya,itu uda makan wkt lama,jadinya kita ga ke daejon deh,tp ke hanok village yg ada d jeonju,dr jeonju univ.kita naik bis no 185 turun d pusat kota jeonju di sebrangnya tu ada palace gtu,kita makan dulu stlh itu keliling2 sebentar d skitaran mall tmpt kita makan,dr stu jalan ke arah hanok village nya jeonju. Satu stgh jam an d stu kita plg lg ke seoul naik bis trakhir dr jeonju univ.

Hari kesepuluh: 26 feb

Kita ke naminara,pulaunya winter sonata,trus ke petite france😁😁. Cara ke Pulau nami:line 2 ke arah wangsimi,dr wangsimi transfer ke arah cheongnyangni turun d sangbong,dr sangbong transfer menuju gapyeong dr gapyeong kita naik bis yg tujuannya tmpt2 wisata nami island (kita nanti bli tiket lg utk nyebrang dan masuk ke nami island 8rb won),petite france (8rb won),morning calm tp kita ga k sna dr petite france kita lgsg balik k gapyeong lg bwt plg krn bsk pagi2 kita hrs k busan naik kreta mugunghwa yg jam 05.50 am.

Hari kesebelas: 27 feb

Kita brgkt k busan,naik kreta mugunghwa pagi,jadinya kita dr hostel kluar jam stgh 5 pagi,naik taksi ke seoul station,uda bawa koper gede krn rencananya sesudah dr busan hr senin kita lgsg k airport bwt plg k jkt. Jadilah d seoul station kita menitipkan koper d loker. Sampai d busan jam stgh 12 djmpt tmn adeku bwt k hostel,d busan kita nginep d hostel kamarnya dormitory gtu,yg isinya cewe smua,cma semalem aj kita d hostel ini. Nyampe hostel taro koper,sholat,trus kita jalan bwt makan siang. Kita makan d dkt kawasan kampus kyungsung dan pukyong univ. Stlh itu kita k cultural center yg trnyt gedung bwt penampilan budaya aj,tp pemandangan dr stu bgs koq,lnjt k museum busan,d cultural experience nya kita bsa coba hanbok gratis,tp syg pas kita k sna uda tutup☹. Ywd lnjt liat2 deh. Stlh liat2 museum kita jalan lg naik bis no 10 mnuju kawasan kampus lg untuk naik subway mnuju bexco,nyampe bexco niatnya mau k pantai gwangalli,nyasar dulu sampe busan film festival itu. Baru balik lg nyari pantai gwangalli dgn liat peta. Sampe gwangalli,kliling2 liat2 suasana pantai d mlm hari,liat diamond bridge jg.

Hari keduabelas: 28 feb

Hari ini kita ke taejongdae,dr daerah daehyon bisa naik bis 101 lgsg k taejongdae,taejongdae itu pemberhentian terakhir,d sna kita liat mercusuar d pinggir pantai berkarang gtu,klo mau keliling2 aj bisa naik train yg bakal berhenti di spot2 wisata yg ada d sna,biaya nya 2rb won per orang. Setelah dr situ kita naik bis no 8 untuk menuju gamcheon village,turun di nampo yok,st subway nampo,utk mnuju st taesong,dr taesong kluar ke arah rs kanker,nah d depanny stu kita bisa nunggu bis yg mnujuΒ Β  gamcheon village,nanti kita turun d dpn pnt masuk nya pas,naik bis nya yg ada tulisan gamcheon village no 2 ato 1-1
Stlh dr gamcheon kita ke pantai. Kali ini ke pantai heundae,yg terkenal itu. Dr st taesong kita naik yg ke arah seumyeon,dr seumyeon transfer yg ke arah heundae,sampe deh mesti hrs jalan lg mnuju pantai nya. Ga lama kita d heundae,foto2,liat burung camar,dan d sna dingin bgt dan pas lg bnyk anginnya. Lalu kita plg naik subway lg, mnuju sumyeon turun di kyungsung pukyong univ,krn mau k etude bli2 titipan yg blm kebeli kmarin. Stlh itu jalan lg k hostel bwt ambil koper,sholat dulu baru kita ke busan station. Dr kawasan daehyon kita naik bis no 101,ga naik subway krn kita mikir ga perlu transit2 dan angkat2 koper. Kreta kita ke seoul emang utk bsk pagi jam 5 makanya kita nyoba bwt nginep d station,d sbrgnya busan station ada lotteria yg 24h kita nunggu d stu,tp ini darurat bgt krn ga ada persiapan.* Ini pengiritan yg terlalu irit.

Hari ketigabelas: 29 Feb

Stlh kita nginep d lotteria,d musim dingin ini😁😁,akhirnya kita masuk busan station jam 04.30 wkt korea trnyt kreta kita ke seoul brgkt jam 05.13,jam 04.45 kita masuk platform dan trnyt kreta nya sdh ada ya lmyn bisa menghangatkan diri,krn yg baru msk gerbong cuma kita berdua doank😁😁. Kreta mugunghwa brgkt tepat waktu jam 05.13,kita sholat shubuh sdh di perjalanan d dalam kreta. Skitar jam 9an,klo ga salah kita sdh ada d daejon dan ternyata d sna lagi salju,kita berdua amaze bgt ngeliat salju turun,soalnya waktu kita d seoul ga ad salju,cma tempraturnya aja yg turun trus. D daerah daejon dst itu salju turun lebat bgt,klo dr dlm kreta ya kyak sama angin jg gtu. Sampe d seoul jam 10.55 wkt korea,dan saljuuuuuu. Kita lgsg mnuju luar seoul station,trus foto2 deh turunnya salju😁😁. Stlh foto2 sama salju,kita lnjt cari makan dΒ  seoul station tp ga ktemu yg cocok,akhirnya kita ambil barang yg kmaren di titip d loker,dan ternyata mahal jg ya 24.000 won😐. Stlh ambil brg kita lgsg mnuju airport naik express airport krn kita ga liat dulu kretanya asal ada kreta masuk aja😁 trnyt kretanya tdk sampe incheon airport,hanya sampe st gyeyang,jd kita turun aj d geomam utk transfer lgsg k incheon airport, tp ga usah turun2 lg koq,tunggu aj d platform itu. Stlh naik sampailah d incheon airport,sholat dzuhur sams ashar dulu stlh itu cari tmpt check in,abis check in kita baru cari makan,trnyt mahal😁😁😁,jadi nya kita ke c u aja semacam convenient store gtu tp trnyt harganya jg lbh mahal 100won dr c u yg ada d luar bandara.Β  Makanlah kita samgak kimbap dan susu,bli puding karamel jg,stlh itu baru kita cek imigrasi utk mnuju boarding gate,utk ksna kita hrs naik kreta penghubung,sblm nya kita liat ada tax refund maka nyobalah kita mau refund dan trnyt ga ada donk refund nya 😁😁,kyaknya kita blanja nya krg besar jumlahnya😁,naiklah kreta,dr turun kreta itu jg lmyn jalan lg ke gate nya,ga lama kita nunggu d gate,jam 04.45 wkt korea kita sdh boleh masuk k pesawat,perjalananke KL skitar 6 jam an,sblh tempat duduk kita ada ibu2 malaysia yg jalan2 jg ke korea sama suaminya dan rombongan lain,ngobrol2 trnyt dya sering ke jkt blanja kain d mayestik,ke bdg,ke medan😁. Ga lama si ibu pindah duduk kedeket suminya krn kursinya kosong,waktu jam makan,kita emng sengaja ga pesen makan,si ibu dan suaminya kan makan,mungkin kita terlihat melas kali ya,rejeki anak sholeh😁😁😁 si ibu malaysia td ngasi kita cookies gtuπŸ˜ŠπŸ‘. Tp krn kita ga ada mnm jd makannya dikit2. Jam 23.00 wkt KL,kita nyampe d KL,lgsg ke counter transit abis masuk counter transit nyari tmpt bwt nginep dehπŸ˜‰.

Hari keempat belas : 1 Maret

Akhirnya ktemu tmpt bwt nginep tepatnya d movie louge nya Klia2. Tempatnya stlh kita dpt boarding pass transit,pemeriksaan lg belok ke kiri ke arah gate P,tepatnya di sblh toko tas furla,nah d stu movie louge nya. Awalnya si lmyn sepi makin mlm,makin bnyk yg dtg,tp krn tmpt yg nyaman uda pd ditempatin ywd pada balik mrk😁.,gw ga bisa tdr, untung ada wifi Klia2,jadi ga terlalu bosen,gw takut soalnya klo tdr bnyk org yg mondar-mandir. Mendekati jam 5 pagi kita siap2 msk ke gate boarding,td mlm kita blm tau mau brgkt dr gate berapa,kata petugas nya si keberangkatan bsk pagi, paling ga baru jam 3 pagi pngumuman gate brgkt nya. Sblm boarding kita sholat shubuh dulu d deket gatenya,pswt kita telat 20 mnt an.  Jam 7 wkt malaysia brgkt mnuju jkt. Stlh perjalanan skitar 2 jam,sampailah kita di Bandara Soekarno Hatta,dan sdh d jemput😁😁😁😁.

welcome to south korea
welcome to south korea
first meal in seoul rapokki
first meal in seoul rapokki
mural village
mural village

 

snowing
snowing
going to seoul by train
going to seoul by train
Busan
Busan
brezeeee
brezeeee
busan
busan

WP_20160227_012

namisom
namisom

WP_20160225_007

Hangul
Hangul
Namsan tower
Namsan tower
triplets home
triplets home
road to gyeoungbokgung palace
road to gyeoungbokgung palace

WP_20160222_003

cafe
cafe
itaewon
itaewon
songdo
songdo
wow
wow
beautiful garden
beautiful garden

WP_20160220_016
*perjalan subway d seoul dimulai dr line 2 stasiun ehwa😊
#BDKorea #BDSeoul #BDBusan

A fine WordPress.com site